Status? Why not?!

Status? Why not?!

***Status? Why Not?!
#‎Kajian‬ PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

“Tuh orang sedekah aja pakai nulis status dan diliput media lagi.. Angus tu amal /:)”

Eits, jangan keseringan jadi hakim masbro.. Siapa yang tau dia riya or ikhlas?

Bisa jadi dia beramal dan disyiarkan agar apa? Dakwah berjalan, orang-orang termotivasi untuk bergerak juga. Bahkan bisa jadi yang beramal diam-diam hatinya bilang..

“Wahh, hebat saya nih… Gak ada yang sedekah diam-diam seperti saya =D/..”

Lantas apa yang membedakan riya?

Actionnya sama masbro. Yang bedain state hati dan niatnya. Makanya saya gak setuju dengan kalimat, “Amalan hangus gara-gara status”. Belum tentu..

Yang jelas adalah ketika kita jadi dengki gara-gara orang pasang status lagi beramal. Itu yang gak bener 😀 #‎piss‬.. Lagi pula kebayang gak klo gak ada yang syiarin amalnya, mengajak orang ke Allah. Dakwah berhenti.. Hmm… jangan-jangan malah ketipu siasat setan tuh.

Kata setan :-E , “Gue mulu yang disalahin..” 🙂

Ibn Athaillah bilang, yang mau sholat sunnah terus gak jadi sholat karna takut riya, ya itulah riya sesungguhnya. ‪#‎tipis‬ *pensive*

Sama kaya miracle/nikmat dari Allah yang Anda dapatkan, baiknya diceritakan untuk menganggungkan Allah plus buat orang jadi yakin akan pertolongan-Nya.

Jangan karna takut riya malah diumpetin, gak diceritain.. Padahal bagi banyak orang itu menguatkan hati.

“…Dan membicarakan nikmat Allah itu adalah tanda syukur dan meninggalkannya adalah kekafiran (menutup-nutupi)…” (HR. Bazzar)

“Dan terhadap nikmat Tuhanmu, hendaklah engkau nyatakan.” QS. Adh-Dhuha : 11

Yang diceritain itu nikmat dari Allah-nya yaa, itu tanda syukur dan agar orang makin kuat keyakinan ke Allah-nya. Kalo yang diceritain amalnya, ada indikasi besarin diri (riya) tapi balik lagi ke niat. #tipis ^^

So, kuncinya sering-sering nge-cek hati.. 😉

***Status? Why not?

 

#Silahkan bagikan status kebaikan, asal sering nge-cek hati..

#Silahkan cek jadwal terbaru. Segera daftar bila ada di kota Anda..

 

 

Hati-hati Tertipu

Hati-hati Tertipu

***Hati2 Tertipu
#Kajian PPA

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

Pernah terbayangkah oleh Anda?

Anda tidak sholat tahajud, tapi mendapatkan pahala tahajud,
Anda tidak sedekah, namun mendapatkan pahala sedekah,
Anda tidak membantu orang lain, tapi disaat yang sama Anda mendapatkan kebaikannya..

Maha Suci Allah yang menciptakan sistem networking amal..

“Barangsiapa yang mengajak kepada kebaikan dan orang tersebut melakukannya. Maka orang yang melakukan mendapat pahala dan yang mengajak juga mendapatkan pahala yang sama tanpa mengurangi pahala orang  tersebut.”

Bayangkan Anda mengajak orang kepada suatu perubahan.. Orang itu jadi tergerak melakukan semua yang diserukan. Berapa banyak kebaikan yang Anda dapat?

Bayangkan sholatnya, tangis taubatnya, sedekahnya, kebaikan-kebaikannya adalah kebaikan untuk Anda juga..

Bayangkan jika yang Anda inspirasi 100 orang, 100 orang itu menginspirasi 100 orang lagi, dan seterusnya..

Tapi yang paling indah adalah melihat orang yang kita sayang berubah jadi lebih baik, terlebih bahagia itu melalui kita..

Sayangnya banyak yang tertipu diri..

“Buat saya pribadi saja, buat saya dulu mas… Saya aja belum berubah, saya malu, belum pantes.”

Hati-hati, ketipu syetan.. Lantaran semua itu, Anda gak ngajak kebaikan. Terlihat baik memang tapi bayangkan jika semua orang berfikiran sama.. Lantas siapa yang menyeru kepada kebaikan? Kalo nunggu semua baik, lantas mau sampai kapan?

Anda tau? Kejahatan, kemaksiatan, dan sebagainya merajalela bukan karna tidak ada orang baik, melainkan karna orang baiknya pada diam.

Nanti kaburo maktan, mas…

Haloo,..
Tidak taukah kita bahwa cara tercepat memotivasi diri adalah dengan memotivasi orang lain..?

Jgn tertipu..!!

***Hati2 Tertipu

 

#Silahkan bagikan.. Selametin banyak orang yang tertipu..

#Cek jadwal di kota Anda. Segera ikuti kelasnya. Tenang, yang ini gak nipu.. 🙂

 

 

Miracle in Room No. 1112

Miracle in Room No. 1112

***Miracle in Room No. 1112

#Kajian PPA (Special)

Assalamu’alaikum wr.wb..
Subhanallah wabihamdihi 100x..

Kawan, harus berapa kali ditegaskan?

Bahwa masalah diciptakan justru bukan untuk diselesaikan.

Nah lho?

Yapp, akar sumber dari masalah adalah jauhnya hati dari Allah.. Sehingga masalah diciptakan agar kita back to Allah.

Bukan malah pusingin teknik ini itu, tapi cari ‘pesan cintaNya’ dalam masalahmu…

Mau umroh gak ada uang? Masalah?

NO! Biar kita saking pengennya trus jadi bergantung total ke Allah..

Banyak kok yang dapet miracle. Ini saya satu kamar 4 orang dapet miracle semua.

“Saya jalanin sedekah getar batas atas rutin mas. Awalnya sedikit, sedikit.. Nambahin, nambahin terus gitu walaupun saya penghasilan minim. Sampai puncaknya saya bilang ke istri. Ini motor mau abang sedekahin. Istri nolak.. Yowis, akhirnya saya kasih pilihan mau motor disedekahin or tiap 70% gaji untuk sedekah.. Akhirnya tiap gaji langsung dipotong dan motor gak jadi sedekahin. Subhanallah.. Gak berapa lama kemudian itu motor ditawar 30 juta! Padahal harga secondnya cuma 12 juta. Tapi dia suka banget. Dibilang bagus motornya.. Padahal biasa. Akhirnya saya umroh nih..”

~Asep

Siapa yang jamin itu manusia yang beli? Hehehe…

Welcome to dunia dongeng, kawan ^^.

Desember ada lagi nih umroh Tauhid Akbar PPA.

Jangan cuma pengen, tapi gerak.. DP 3 juta. Gak ada? Semaximalnya!

Info dan DP silahkan ke Kang Helmy pin 2B1619B7 / 081316042200

Jangan ditunda setan mengintai..

Allah kalo mau nolong bisa aja tuh.. Tanpa hitung-hitungaan logika.

Barusan temen saya juga gitu.. Abis ikut PPA dapet transferan 25 juta gak tau siapa yang transfer. Hehe..

Ga percaya? Yowis.. 😀

 

#Kajian PPA (Special)

***Miracle in Room No. 1112