Berita


thumbnail
Berita PPALC

AIR

Administrator • Senin 30 Agustus 2021

“Dan Kami turunkan air dari langit menurut suatu ukuran; lalu Kami jadikan air itu menetap di bumi, dan sesungguhnya Kami benar-benar berkuasa menghilangkannya.”

Masyaallah.. Benarlah Engkau sang Maha Cinta Ya Rabbii..

Walaupun hamba lemparkan dosa sebesar gunung namun kau masih memberikan kemurahan-Mu padaku.. Engkau mampu, sangat mampu mengambil kembali semua karunia-Mu bahkan pun langsung mematikan kami pun Engkau sanggup. Namun Engkau “memilih” untuk tetap mencukupi kami yang bahkan tak sejengkalpun mengenal-Mu.

Kau gunakan kata “air” bukan hujan sebagai penegas bahwa inti utama kehidupan ini Engkau karuniakan padaku bahkan dengan kemurahan-Mu kau memberikan dengan “suatu ukuran” yang pas untukku karena hamba pun sadari jikalau Kau berikan banyak maka hamba akan tenggelam didalamnya. Alhamdulillah.. segala puji bagi-Mu ya Rabb.

Semua air kebaikan, kemudahan, pertolongan, kemuliaan dan keberlimpahan yang Kau berikan padaku Kau berikan pada waktu, ukuran dan tempat yang pas. Namun seringkali sampah-sampah hati kami pada-Mu malah membuat air dari-Mu menenggelamkan kami.

Bukan tanpa sadar Kau berikan air itu ya Rabb.. karena Kau memilih “menjadikan air itu menetap”. Bukan karena ilmu kami sehingga Engkau mengirim air itu.. jangankan kebaikan, kehinaan diri ini sudah teramat besar.

Ya, karena kasih sayang-Mu Kau kirimkan semua air ini.. padahal Engkau kuasa melenyapkannya, tanpa makanan kami bisa bertahan berminggu-minggu.. namun tanpa air hanya sekian hari saja.

Namun apa?

Kau tetap kirimkan air untuk kami.. seakan Kau berkata..

"Aku mencintaimu... Melalui air-Ku ini semoga kau kembali."

 

Terimakasih Rabbku..
tetapkanlah kami selalu dalam jalan cinta pada-Mu.

Hubungi Kami